Minggu, 30 November 2008

opini temen-temen penerbangan tentang paskibra



tau gak seh loe????!!! PASKIBRA yang terkenal dengan ekskul kekerasan dengan istilah 3T (tabok, tonjok, tendang) sekaligus dengan menu makan 3T pula (tempe, tahu, telor atau mungkin tauge)inti dasarnya adalah sebuah wadah pengembangan diri bukan suatu tempat PENYIKSAAN, KEDISIPLINAN YANG MENCEKAM, WIBAWA YANG MENAKUTKAN, serta CINTA TANAH AIR YANG MEMBABI BUTA. Tetapi, satu tempat diantara wadah pengembangan diri yang INDAH. yah, Begitu INDAH
Di ekskul PASKIBRA kita diajarkan untuk menghargai jasa Para pahlawan dan meneruskan perjuangannya. Bukankah bangsa yang besar adalah yang selalu menghargai jasa pahlawannya?. So, PASKIBRA dengan segala anggapan baik itu positif ataupun negatif. Pada dasarnya ialah menjadikan anggotanya untuk dapat mengenal dan mencintai negara, pahlawan serta menjadi seorang pemimpin bagi dirinya dan orang lain.
PASKIBRA terkenal dalam mengucapkan motto dengan:
TIDAK TAKUT SALAH

TIDAK TAKUT KALAH

TIDAK TAKUT JATUH

TIDAK TAKUT MATI

TAKUT MATI JANGAN HIDUP

TAKUT HIDUP MATI SEKALIAN

mengandung makna yang sangat mendalam.
Jangan pernah takut SALAH untuk melakukan sesuatu yang POSITIF, jika salah adalah wajar. Sebab satu point plus jika mendapat kesalahan, kita bisa tahu mana yang benar dan tidak benar.
Jangan pernah takut KALAH, karena segala sesuatu itu mengandung RESIKO dan kita tahu akhir dari sebuah permainan adalah kalah atau menang. intinya, yang kita capai bukan hanya proses tetapi HASIL yang gemilang yang bisa memberi manfaat bagi semua, baik untuk diri sendiri atau pun untuk semua orang.
Jangan pernah JATUH yang mengartikan bahwa anggota PASKIBRA itu seorang yang tak pernah mengenal lelah dalam mencapai sesuatu yang berguna. Sebab, dalam kehidupan akan selalu ada dua sisi yang berlawanan. seperti satu koin uang dimana ia mempunyai dua sisi. Maksudnya, baik dan buruk. Dalam memperjuangkan kebaikan kita tahu resiko yang akan kita ambil, apakah itu bisa diterima atau ditolak. Bersiaplah untuk mendapatkan respon dari berbagai pihak.
Jangan pernah takut MATI. Hmmm...mungkin ini terkesan sangat agamis. Namun cobalah untuk merenung!. Setiap makhluk yang bernyawa pasti merasakan mati. Apakah akhirnya baik atau buruk. Namun,sekali lagi pernahkah berfikir apa yang akan kita bawa ketika kita akan mengalami satu kata itu. Intinya kembali kepada diri sendiri apakah kita akan menggunakan hidup yang singkat ini dengan sesuatu yang bermanfaat. Jujur, hidup ini singkat jadi karena singkatnya cobalah isi dengan sesuatu yang INDAH bagi SEMUA. Selain itu pula secara pasti Mati pasti DATANG.
TAkut Mati Jangan HIDUP, suatu semboyan untuk tidak takut menghadapi cobaan. intisarinya gunakan hidupmu sebelum matimu.
Takut Hidup MATI SEKALIAN, akhir dari sebuah keputusan manusia yang sudah mentok dalam menghadapi apapun. Cukup satu kata yang harus di katakan JANGAN PERNAH MENYERAH SEBELUM AJAL MENJEMPUT.
Well, sebuah makna yang mungkin dapat kita fikir ulang kembali. sesuatu itu SEDERHANA tapi TIDAK MUDAH. tetapi cobalah kita kaji kembali, Sesuatu yang TIDAK MUDAH itu kita buat MENJADI SEDERHANA. selamat berfikir ulang!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar